Tuesday, September 4, 2012

TENTANG SEBUAH KESABARAN





Kali ini kita akan memetik sebuah pelajaran dari kepiting, pasti ada yg tau bagaimana cara memancing kepiting?
Ya,mudah sekali. Kita hanya membutuhkan sebatang bambu, seutas tali, dan sebuah batu kecil atau umpan lainnya.
Ikat tali ke ujung bambu lalu ikat batu di ujung tali. Jadilah sebuah pancingan untuk memancing kepiting, sederhana sekali kan.

Selanjutnya untuk bisa mendapatkan kepiting kita tinggal meleparkan kail ke kepiting yang kita incar, ganggu kepiting tersebut dengan batu kecil tadi.
Kalau berhasil membuat kepiting itu marah maka kepiting itu akan mencapit, mencengkeram batu atau tali pancing kita dengan kuat sehingga kita leluasa untuk langsung menariknya.

Untuk melepaskannya mudah saja, siapkan saja wajan besar yang sudah berisi air mendidih.
Masukan kepiting yang sedang marah tadi, seketika itu juga capitan & cengkeramannya akan lepas dan dia siap menjadi kepiting rebus yang siap disantap.

Apa makna dibalik cerita di atas??

Jadi kalau kita menghadapi gangguan-gangguan dalam menjalani hidup ini, baik itu "batu" kecil atau "batu" besar, hadapilah "batu-batu" itu dengan bijak, redam dulu kemarahan sebisa mungkin, lakukan penundaan 4-5 detik dengan menarik napas panjang, kalau perlu pergilah ke kamar kecil, basuhlah muka kita dengan air dingin, agar murka kita bisa mereda dan kita terlepas dari ancaman wajan panas yang bisa menghancurkan masa depan kita.


*Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar-luaskan artikel ini, namun Anda harus menyertakan link hidup dari artikel ini sebagai sumbernya. Mohon kerjasamanya dalam sedikit menghargai hasil kerja keras dan karya dari Penulis.
Tabe....
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment