Thursday, September 6, 2012

Tentang Sebuah Kesabaran Part. II

Sebuah kesabaran terkadang dapat menyelamatkan.

Sebuah kisah berikut ini berasal dari seekor biawak.
Pada hari Rabu taggal 05 September 2012  yang sangat panas saya dikejutkan oleh kawan saya yang membangunkan saya karena kontrakan kami didatangi seekor biawak, walau hanya diterasnya saja namun kejadian ini cukup membuat heboh. setelah dilakukan beberapa tindakan biawak itu melarikan diri ke sebuah lorong sempit disebuah parit. lorong tentunya tidak bisa dimasuki oleh manusia. tak lama kemudian datang seorang bapak-bapak yang ingin sekali menangkap biawak tersebut. Beberapa anak-anak terlihat mencoba untuk mengeluarkan biawak tersebut, salah satunya dengan cara menjaga mulut lorong tersebut sementara satu anak lagi mencoba melempar batu atau menjulurkan kayu dari sisi mulut lorong yang berlawanan. setelah beberapa lama usaha tersebut sebenarnya gagal. 

Beberapa saat kemudian seorang anak mencoba menjulurkan sebuah kayu pada biawak tersebut, namun biawak itu tetap tak bergeming didalam lorong selokan itu. Hal tersebut sebenarnya telah membuat anak-anak itu patah semangat dan mulai menyerah. Dan usaha terakhir, anak-anak itu kembali mencoba menjulurkan kayu tersebut kedalam lorong itu. Jika usaha itu juga tidak berhasil, maka mereka akan menghentikan usaha mereka untuk menangkap biawak tersebut. Kayu kemudian dijulurkan menuju biawak berada, ternyata kali ini biawak terlihat melawan dengan terus mencoba keluar dari arah mulut lorong yang terdapat seorang anak sedang memegang kayu tadi. Terus diusik ternyata biawak melawan dan keluar dari lorong yang sempit tersebut, dan hingga akhirnya biawak tersebut menemui ajalnya.

Apa makna dari cerita diatas..?

Dalam kehidupan sehari-hari kita terkadang menemui suatu hal atau keadaan yang sangat genting atau dalam keterpurukkan. Dalam keterpurukkan tersebut kadang kita masih saja hadapkan dengan beberapa masalah yang sangat menyesakkan, dengan kondisi seperti ini kesabaran kita benar-benar mendapat ujian yang sangat berat. apabila kita tidak sabar dan tenang dalam memecahkan masalah tersebut maka tak jarang akan berakibat buruk dan lebih fatal bagi kita.

*Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar-luaskan artikel ini, namun Anda harus menyertakan link hidup dari artikel ini sebagai sumbernya. Mohon kerjasamanya dalam sedikit menghargai hasil karya dari Penulis.
Tabe....

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment